Request Form Antar Departemen : Template Gratis dan Fungsinya

Antar Departement Form Template

Last Updated on November 16, 2023 by Monika Tanaya

Perusahaan tidak akan berjalan baik jika tidak memiliki departemen atau tim yang ahli di bidangnya masing-masing, misalnya departemen keuangan, departemen, marketing, departemen penjualan, dsb. Masing-masing dari departemen tersebut ada kalanya membutuhkan departemen lain untuk membantu terlaksananya kebutuhan perusahaan.

Agar dapat meminta bantuan yang tercatat dengan jelas, maka terdapat request form antar departemen yang bisa diisi oleh departemen bersangkutan lalu ditujukan ke departemen lain yang dibutuhkannya. Anda tidak perlu repot dan menggunakan waktu yang berharga untuk membuat request form antar departemen dari nol, karena Marketing Online Indonesia telah menyiapkan template gratis yang siap pakai.

Arti dari Request Form Antar Departemen

Jika diterjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, request form antar departemen adalah suatu surat atau formulir permintaan/permohonan dari departemen satu kepada departemen lain dalam suatu perusahaan agar kepentingannya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Form antar department template

Contoh kasus yang dapat menjelaskan definisi request form antar departemen ini adalah keperluan finansial yang diminta oleh departemen marketing kepada departemen keuangan. Demi tercapainya kesuksesan promosi atau pemasaran produk atau jasa perusahaan, departemen marketing membuat request form untuk meminta dana kepada departemen keuangan. Dengan demikian, kampanye atau promosi dari departemen marketing bisa berjalan dengan lancar.

Fungsi Request Form Antar Departemen

Request form antar departemen berfungsi sebagai catatan, alat komunikasi, dan bukti bahwa suatu departemen dalam perusahaan meminta bantuan dari departemen lainnya. Jika ada krisis atau masalah, penelusuran bukti akan jauh lebih mudah untuk ditelaah jika ada bukti catatan dari request form tersebut.

Isi Request Form Antar Departemen

Seperti formulir lainnya, request form antar departemen harus memiliki beberapa unsur di bawah ini:

  • Tanggal pengajuan request form antar departemen
  • Data diri dari perwakilan departemen yang mengajukan form
  • Deskripsi kepentingan yang diperlukan dari departemen yang dituju
  • Target pasar yang menjadi sasaran kampanye atau promosi
  • Penjabaran mengenai tujuan dibuatnya formulir permintaan
  • Rincian atau detail penggunaan bantuan (misalnya marketing: media apa saja yang digunakan untuk promosi, dsb)
  • Detail biaya yang diperlukan
  • Dokumen-dokumen yang diperlukan
  • Timeline atau linimasa pengerjaan proyek
  • Progres pekerjan yang aktual

Request Form Antar Departemen Template Gratis dari Marketing Online Indonesia

Kami tahu bahwa Anda disibukkan oleh rencana bisnis, produk, atau layanan perusahaan Anda. Maka dari itu, Marketing Online Indonesia menyediakan template request form antar departemen gratis dan siap pakai untuk Anda:

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat membuat request form antar departemen bagi  perusahaan Anda!

TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN ANDA! 🙏 Saya sangat senang bisa menyempatkan waktu di tengah kesibukan yang padat untuk membuat tutorial dan konten tentang digital marketing dan SEO—waktu yang sejujurnya sangat sulit saya temukan.

Membuat konten seperti ini seringkali tidak memungkinkan saya untuk menautkan ke afiliasi atau memonetisasinya jadi akan sangat berarti bagi saya dan Tim jika Anda bisa meninggalkan komentar di postingan saya sebagai respon terhadap artikel ini.

Alternatif lainnya, Anda dapat memberikan review bintang lima ⭐⭐⭐⭐⭐ untuk halaman Google Bisnisku Marketing Online Indonesia.

Sekali lagi, terima kasih banyak atas dukungannya, dan saya berharap semua bisnis yang Anda jalankan saat ini berjalan dengan baik dan dalam penyertaan yang Maha Kuasa. Salam sukses untuk Anda semua!

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *