6 Alat Edit Video Alternatif Terbaik untuk Mengedit Video Online

Alat Edit Video Alternatif Terbaik untuk Mengedit Video Online

Saat ini hampir semua orang memiliki smartphone dan menggunakan perangkat selulernya itu untuk mengambil foto dan juga merekam video. Dengan meningkatnya pengguna social media, dan aktivitas marketing, tentu saja konten dalam format video menjadi lebih diminati audiens. Maka dari itu, produksi konten video juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan. 

Audiens Anda saat ini menghabiskan lebih banyak waktu di dunia maya, melihat media sosial, dan mencari informasi baru. Saat audiens Anda bergerak ke arah yang lebih visual dengan platform yang menarik secara visual, seperti Instagram dan Facebook, konten dalam format video berfungsi sebagai media yang lebih menarik untuk mempromosikan bisnis Anda secara online.

Tidak dapat dipungkiri bahwa konten video lebih digemari dan sangat menarik perhatian. Video perjalanan dan liburan Anda ke luar negeri ditambah dengan beberapa foto perjalanan dapat menarik perhatian audiens Anda dalam feed media sosial yang Anda miliki. Dan membuat video profesional sangatlah mudah dan kabar baiknya, Anda tidak perlu menjadi seorang profesional seperti videografer untuk mengedit video pendek secara online dengan kualitas profesional.

Mau tahu caranya? Berikut ini adalah 6 video editing tools alternatif untuk membantu Anda.

1. Clideo

Video editing adalah sebuah mode baru di dunia media sosial. Clideo menawarkan jasa video editing dengan menggunakan video, gambar, dan musik lain tanpa mengubah resolusi preset. Jadi, Anda dapat menggunakan video untuk membuat Instagram Stories, konten video Facebook, hingga YouTube dan menghemat upaya Anda untuk mengubah ukuran video. 

Clideo dapat digunakan dengan semua format gambar, audio, dan video modern. Clideo sebagai alat pembuat video online dapat diakses langsung di browser Anda lewat perangkat seperti smartphone Android, komputer Windows, hingga Mac.

Alat untuk Video Editing di Clideo

  • Menggabungkan, mengompres, memotong, mengubah ukuran, dan memotong video apa pun yang ingin Anda edit.
  • Tambahkan musik dan subtitle dalam video untuk setiap kesempatan.

2. InVideo

InVideo adalah salah satu alat yang terbaik untuk mengedit video Anda secara online. Platform InVideo menawarkan banyak efek video menarik, fitur editing video, template untuk dipilih dari perpustakaan mereka yang sangat lengkap. Anda tentu dapat membuat video Anda menjadi sebuah alat untuk menarik perhatian audiens Anda, sehingga tingkat keterlibatan mereka menjadi lebih tinggi.

Alat ini juga sangat terjangkau. Dengan InVideo, Anda dapat mengedit hingga 60 video gratis dalam sebulan dengan akses kepada semua template gratis. Anda juga dapat menggunakan fitur premium untuk mendapatkan akses ke pilihan pengeditan video dalam jumlah tak terbatas dan mencoba lebih banyak fitur. 

InVideo dapat digunakan secara gratis, mudah digunakan, cepat, dan tentunya menyenangkan. Anda juga dapat membuat video online dengan platform ini dan dapat menggunakan lebih dari 5000+ template video. 

Baik pemula maupun profesional dapat menggunakan InVideo untuk mengedit video. Karena antarmukanya yang sangat mudah digunakan. Karena hal ini pula, maka kami tak ragu jika alat ini sangat populer di kalangan pemula. 

Alat untuk Video Editing di InVideo

  • Menambahkan ukuran teks, musik, dan template yang berbeda untuk membuat video yang menarik perhatian audiens Anda.
  • Menambahkan efek, filter video, dan tambahkan bingkai cerdas (smart frames) untuk membuat video profesional.
  • Mengubah warna, transisi, bentuk, dan lainnya untuk membantu Anda mempersonalisasi template sesuai dengan standar yang Anda inginkan.

3. Veed.io

Dengan Veed.io, Anda dapat membuat berbagai tipe video yang berbeda hanya dengan beberapa klik saja. Jika Anda ingin membuat konten seperti, Facebook stories, Instagram stories, TikTok, dan YouTube, Anda bisa langsung cek Veed.io.

Platform video editing membantu membuat konten video untuk media sosial dan hal ini sangat berguna bagi kegiatan marketing sebuah brand atau perusahaan.Video marketing tentu adalah salah satu strategi baru dan juga populer bagi brand untuk mempromosikan produk mereka. Kabar baiknya, Anda dapat menggunakan Veed.io untuk membuat video promosi.

Alat untuk Video Editing di Veed.io

  • Dengan Veed.io, Anda dapat menambahkan foto, audio, musik, dan efek khusus ke video. 
  • Anda dapat meng-crop, memotong (cut), mengubah ukuran, me-rotate video, atau bahkan menggabungkan video sesuai keinginan Anda.
  • Anda dapat mengubah video YouTube menjadi Gif, Instagram, atau teks di Veed.io.

4. Typito

Apakah Anda tertarik membuat video online yang kreatif? 

Jika jawaban Anda adalah iya, maka Anda harus mendaftarkan diri Anda dan membuat akun di Typito. Typito adalah platform untuk mengedit video secara online dan menawarkan beberapa fitur menarik untuk menambahkan foto ke dalam video. Untuk membuat proyek video Anda menjadi lebih menarik, Anda dapat menambahkan logo dalam proyek video, atau membuat video penjelasan (explanation video) untuk kegiatan marketing dan apapun keperluaan Anda.

Lewat Typito, Anda dapat menggabungkan gambar atau klip ke dalam video. Fiturnya yang unik adalah Anda dapat melihat cuplikan video sebelum Anda mengekpor video. Fitur ini membantu Anda melihat hasil video terlebih dahulu, sehingga tidak ada kejutan-kejutan kesalahan editing video nantinya. Sebagai tambahan, Typito memiliki lebih dari 100 audio bebas hak cipta untuk ditambahkan ke video Anda.

Alat untuk Video Editing di Typito

  • Typito menawarkan 20+ format dan rasio aspek berbeda untuk membuat video yang dapat dipersonalisasi.
  • Terdapat pilihan warna untuk brand Anda, ukuran, telepon, dan gaya untuk video 
  • Anda dapat menambahkan gambar, musik, teks bergaya, logo teks, klip video, dan banyak lagi.
  • Anda dapat memotong, menggabungkan, mengubah ukuran, menambahkan efek suara, mengkonversi video potret dalam lanskap, dan lainnya dengan Typito.

5. Biteable

Buatlah video Anda menjadi lebih menonjol dengan menambahkan gambar atau logo menggunakan platform video editing seperti Biteable. Lewat Biteable, Anda dapat menyesuaikan video dan mempersonalisasi dengan menambahkan gambar dan klip. 

Biteable adalah platform gratis yang menawarkan ekspor video, klip, dan animasi tanpa batas hanya dengan sign up langsung ke platformnya. Anda dapat membuat video animasi, video ucapan selamat ulang tahun, klip profesional, klip video untuk media sosial dan video lainnya dengan Biteable.

Alat untuk Video Editing di Biteable

  • Biteable menawarkan opsi lebih dari 1000 template
  • Anda dapat menambahkan gambar, audio, teks khusus ke video Anda.
  • Anda dapat mengubah teks, warna, dan gambar untuk video animasi.

6. Convert2video

Convert2video adalah sebuah platform online untuk mereka yang mau membuat video namun tidak tahu caranya dan tidak memiliki pengalaman membuat video sama sekali. Platform ini dapat mengkonversi foto-foto Anda atau audio Anda menjadi sebuat video dengan otomatis.

Convert2Video membuat video dengan format MP4 karena banyak perangkat yang juga mendukung format ini. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunggah gambar, foto, menambahkan logo, dan musik ke dalam platform Convert2video. Secara otomatis Convert2video dapat langsung membuat video Anda secara gratis.

Alat untuk Video Editing di Convert2video

  • Membuat pratinjau atau cuplikan singkat dari video, tayangan slide 3D, dan tayangan slide video.
  • Menambahkan audio, watermark, logo, dan teks
  • Memotong video dan audio sesuai dengan selera Anda.

Kesimpulan

Video adalah sumber informasi yang hebat dan merupakan media yang hebat untuk melibatkan audiens Anda atau menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Saat ini, video jauh lebih populer daripada sebelumnya. Pemasaran video adalah hal yang terbilang baru dalam industri pemasaran digital. 

Kami sangat merekomendasikan menggunakan alat gratis untuk mengedit video terlebih dahulu jika Anda adalah seorang pemula. Setelah Anda sudah sedikit luwes menggunakan alat video editing ini, dan memiliki kebutuhan fitur lainnya, Anda tentu dapat perlahan-lahan beralih ke alat berbayar sesuai dengan kebutuhan Anda. Pengeditan video adalah keterampilan yang harus Anda pelajari karena video dan tren pemasaran video tidak akan padam dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *