10 Platform Hosting Podcast Terbaik untuk Anda

10 Platform Hosting Podcast Terbaik untuk Anda

Hosting podcast berbeda dari hosting situs web karena menawarkan alat khusus yang dibuat untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan atau dalam kasus ini, ‘pendengar’. Jadi, untuk memberikan penjelasan singkat, hosting podcast adalah layanan khusus yang menawarkan untuk menyimpan dan mengirimkan file media yang terkait dengan podcast. Memilih platform hosting podcasting yang andal sangat penting untuk podcast Anda karena ini akan membantu Anda meningkatkan audiens Anda lebih cepat dan membuat Anda lebih mudah untuk mengelola file podcast Anda. Langsung saja, berikut adalah 10 platform terbaik untuk menghosting podcast untuk kegiatan digital marketing Anda:

1. Simplecast

SimpleCast podcast
Simplecast

Simplecast diklaim sebagai juaranya hosting, manajemen dan analitik podcast. Simplecast, menurut saya adalah tools termudah untuk podcaster untuk mempublikasikan audio siaran mereka ke seluruh dunia, hanya dengan mem-publish lewat sekali klik, podcast Anda sudah langsung terdistribusi ke Apple Podcasts, Spotify, atau di mana pun audiens Anda mendengarkan. Simplecast menawarkan 3 paket dengan fitur yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda dan paket berbayarnya mulai dari US $ 15.00 per bulan untuk paket dasar mereka. Simplecast memberi Anda tool yang ampuh untuk mengelola, mendistribusikan, berbagi, dan mengembangkan podcast Anda dari pendengar pertama hingga jutaan pertama Anda. Jika Anda tertarik, Anda bisa cek 14 hari percobaan gratis mereka!

2. Anchor

Anchor hosting podcast
Anchor

Anchor mungkin adalah salah satu platform terbaik untuk menghosting podcast Anda. Mengapa? Karena platform ini gratis dan menawarkan fitur yang membantu semua podcaster cara termudah untuk membuat podcast. Ya, Anchor adalah platform all-in-one tempat Anda dapat membuat, mendistribusikan, dan memonetisasi podcast Anda dari perangkat apa pun, serta gratis! Anda tidak perlu khawatir tentang batas penyimpanan karena Anchor akan memberi Anda penyimpanan juga dan secara otomatis mendistribusikan podcast Anda dimana audiens Anda biasanya mendengarkan. Yang dapat Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasi dan mendaftar, mulai merekam, dan tekan ‘publish’, dengan begitu siaran podcast Anda sudah akan terdistribusi sendirinya.

3. Podcastics

Podcastics hosting podcast
Podcastics

Jika Anda berencana menjadi pembuat podcast profesional, sebaiknya Anda memeriksa fitur yang ditawarkan oleh Podcastics. Podcastics menawarkan Anda kemampuan untuk menghosting, mengelola, membagikan, dan memonetisasi podcast Anda dalam satu platform. Fitur-fiturnya dapat membantu Anda mengelola semua podcast Anda dalam sekejap. Tidak hanya itu, Podcastics juga menawarkan paket gratis untuk pemula dan tiga paket berbayar yang juga menawarkan uji coba gratis selama sebulan tanpa detail kartu kredit. Paket berbayar mereka mulai dari US $ 5 per bulan. Paketnya sangat menarik, bukan? Tunggu apa lagi! Cek 1 bulan masa percobaan gratisnya sekarang!

4. Ausha

Ausha podcast
Ausha

Ausha mengklaim platformnya sebagai solusi ideal untuk mengelola semua podcast Anda dalam satu platform mulai dari hosting, mengelola, membagikan, dan juga monetisasi. Ya, Ausha memungkinkan Anda menambahkan episode podcast dengan cepat, Berkat antarmukanya yang clear dan simple, platform ini sangat mudah digunakan. Dengan menggunakan Ausha, Anda dapat menambahkan episode podcast Anda dengan satu klik. Tidak hanya itu, Ausha juga memiliki fitur terjadwal, sehingga Anda dapat merencanakan waktu terbaik untuk mempublikasikan podcast Anda ke Apple Podcasts, Spotify, YouTube, Google podcast, Stitcher, Tune-in, Deezer. Dengan sekali pandang, Anda dapat mengakses analitik dari setiap episode podcast. Ausha menawarkan tiga paket berbayar dan paket berbayar mereka dari pemula mulai dari US $ 11.00. Tapi Ausha juga menyediakan masa percobaan gratis selama 14 hari loh!

5. Soundcloud

SoundCloud
Soundcloud

SoundCloud adalah platform distribusi audio online dan situs web untuk berbagi musik yang berbasis di Berlin yang didirikan pada tahun 2007. Secara teknis, SoundCloud sebenarnya bukan host podcast, melainkan platform audio streaming, terutama untuk musik. Mereka menyelenggarakan podcast, baik dengan paket gratis dan berbayar dengan Soundcloud Pro Unlimited seharga US $ 16 per bulan. Keuntungan menggunakan Soundcloud adalah mereka telah lebih dulu dianggap sebagai platform audio sosial yang disukai orang untuk mendengarkan, berinteraksi, dan berbagi sesuatu. Untuk akun gratis, fitur ini akan dibatasi dan Anda hanya dapat mengunggah podcast Anda hingga 3 jam dari semua jenis audio.

6. Buzzsprout

Buzzsprout Podcast
Buzzsprout

Buzzsprout juga adalah salah satu all-in-one platform bagi para pembuat podcast yang memiliki fitur yang cukup kompetitif yang patut untuk dipertimbangkan. Alasan mengapa Anda harus memeriksa platform ini adalah karena Buzzsprout mengklaim bahwa platform mereka sangat kompatibel dengan semua direktori teratas, jadi podcast Anda akan muncul di mana pun audiens Anda mencarinya. Fitur-fiturnya memberi semua yang Anda butuhkan untuk menghosting, mempromosikan, dan melacak podcast Anda. Harga mereka juga sangat kompetitif, karena paket berbayar mereka dimulai dari US $ 12 per bulan. Namun kabar baiknya tidak berhenti sampai di situ, Buzzsprout juga menawarkan uji coba gratis selama 90 hari bagi pemula untuk memulai podcast mereka hari ini!

7. Captivate

Captivate Podcast Hosting
Captivate

Captivate adalah tempat untuk meng-hosting podcast lainnya yang perlu kamu mungkin pertimbangkan. Platform ini dijalankan oleh tim yang telah menjalankan Situs Web Podcast selama bertahun-tahun, jadi pengalaman mereka di industri podcast jelas terlihat di fitur-fitur Captive. Fitur analisa Captive sangat canggih dan sangat mudah dipahami. Tak hanya itu, desain platformnya juga cantik. Ada fitur lain yang juga menonjol, seperti batch uploading, smart UI dengan fitur terjadwal, integrasi wordpress dengan custom plugin dan masih banyak lagi. Captive menawarkan tiga paket berbayar, paket Podcaster, paket Audio influencer, dan merek Podcast. Paket berbayar mereka mulai dari US $ 17,00 per bulan. Dan tentu saja mereka juga menyediakan uji coba gratis selama 7 hari untuk Anda.

8. Transistor

Transistor
Transistor

Transistor adalah salah satu hosting podcast dan platform analitik yang berfokus pada brand dan para profesional atau orang-orang yang sudah sangat serius dalam mendalami dunia podcasting. Transistor dapat membantu Anda menyelenggarakan banyak episode berbeda dalam satu platform, menambah dan mengelola anggota tim jika Anda bekerja dengan tim, dan memberikan laporan statistik untuk setiap episode podcast Anda. Platform ini memiliki tiga paket harga, tetapi Anda dapat mulai dengan paket Pemula yang hanya berharga US $ 19 per bulan. Tidak hanya itu, Transistor juga menawarkan uji coba gratis selama 14 hari untuk menggunakan platform podcast all in one mereka sebagai hosting, mengelola, dan mendistribusikan podcast Anda!

9. Podbean

Podbean Podcast hosting
Podbean

Podbean adalah salah satu hosting podcast yang benar-benar menawarkan harga kompetitif dengan 4 jenis paket. Anda bisa mulai dari US $ 14 per bulan atau US $ 9 per bulan jika Anda memutuskan untuk berlangganan selama setahun. Podbean memiliki fitur untuk memberi Anda semua fitur yang Anda butuhkan untuk mengelola podcast Anda. Tidak hanya itu, mereka dapat membantu Anda mendistribusikan dan mempromosikan podcast Anda kepada audiens dan calon audiens Anda di Apple Podcasts, Google Podcasts, Spotify, dan aplikasi podcast. Setelah Anda berlangganan paket berbayar mereka, Anda akan memiliki akses ke semua fitur hebat mereka. Tetapi jika Anda seorang pemula, Anda dapat mencoba paket berlangganan gratis mereka. Gratis sampai kapan? Gratis selamanya!

10. Blubrry

Blubrry
Blubrry

Blubrry menawarkan paket hosting podcast yang fleksibel untuk podcaster baru dan juga yang sudah berpengalaman. Mereka menawarkan plugin podcasting WordPress populer yang disebut PowerPress yang membuatnya sangat mudah untuk mengelola podcast langsung dari situs WordPress Anda. Menggunakan Blubrry dengan PowerPress memudahkan untuk meng-upload episode podcast Anda langsung ke penyedia hosting podcast Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengirimkan podcast Anda ke Apple Podcasts dan Google Podcasts. Ini membuat podcast Anda mudah ditemukan di Google Home dan aplikasi Google Podcast di perangkat Android. Anda tertarik? Bisa daftar sekarang juga!

Itulah 10 hosting podcast terbaik yang tersedia di pasaran saat ini yang dapat membantu Anda membuat podcast, mengelola, mendistribusikan, mempromosikan, serta menumbuhkan audiens Anda. Tidak hanya itu, platform-platform ini dapat membantu memonetisasi podcast Anda. Untuk pemula yang baru akan membuat podcast, baiknya pilihlah salah satu tools di atas yang menawarkan paket berlangganan gratis atau masa uji coba gratis terlebih dahulu. Dan jangan lupa untuk selalu konsisten dengan membuat kalender perencanaan konten untuk podcast Anda.

Tetapi jika Anda adalah pembuat podcast profesional, Anda mungkin perlu meningkatkan game Anda dengan meng-upgrade paket berlanganan Anda untuk memiliki akses ke fitur terbaik untuk menumbuhkan audiens. Jika saya melewatkan platform hosting podcast terbaik lainnya di daftar saya, tolong informasikan saya di bagian kolom komentar ya! Selamat mencoba, dan semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *